Sunday, January 11, 2015

COME TO HIM


Bersyukur akan kasih yang Tuhan telah berikan kepada Jelin.
Jelin sangat berterima kasih dan tidak menyangka hidup Jelin akan seperti ini.
Lebih indah daripada yang Jelin bayangkan sebelumnya.
Hari-hari penuh dengan rasa syukur dan bahagia.
Walaupun banyak tantangan dan masalah yang dihadapi. Sedikit demi sedikit Jelin mulai dibentuk dan mulai diajarkan banyak hal. Mulai bisa mengendalikan diri, lebih bersyukur akan keadaan. Which is good for me.
Jelin mulai sadar dan mulai belajar untuk meminimalisir keluhan - keluhan.
Karena apa yang kita ucapkan sadar atau tidak sadar dapat mendatangkan sesuatu yang baik ataupun buruk. Semua itu berasal dari ucapan. Maka, kontrollah apa yang akan kamu katakan kepada orang lain. Karena ucapan dapat membuat bumerang bagi dirimu maupun orang lain.

Anyway, Jelin mau tanya nih. Pernah gak sih kalian merasa sedang berada di posisi nyaman atau di "ATAS" ??
Pernah juga kah Tuhan berusaha untuk mengingatkan kamu melalui orang-orang di sekitar kalian untuk mengingatkanmu agar Engkau tidak terlalu sombong atau lupa akan apa yang kamu lakukan? Dan ingatlah semua yang kamu lakukan hanya untuk memuliakan Nama-Nya.
Nah, Jelin mau sharing nih sekarang..
Semenjak memasuki tahun 2015 ambisi Jelin sangat tinggi untuk melakukan beberapa hal yang menjadi GOALS Jelin ke depan, Seiring berjalannya waktu Jelin menjadi sesosok orang yang pede karena banyak orang yang mensupport Jelin untuk lebih maju. ( I really Thank God). But, sometimes i realize tidak semua orang dapat mensupport kita. Mungkin itu orang tua, teman, ataupun sekitar kita. Mereka tidak mensupport bukan karena mereka meremehkan kita, tetapi i think Tuhan berikan orang-orang seperti itu untuk memotivasi kita, untuk menyadarkan kita bahwa kita harus tetap down to earth. Jangan lupa diri dan tentunya membuat kita untuk naik kelas. Karena dengan adanya orang yg tidak mensupport kita, kita jadi memikirkan bagaimana sikap kita, bagaimana cara berbicara kita,  bagaimana kita menjaga hati, bukan langsung mundur, marah2 sama Tuhan then Give up.

Jelin ingat khotbah Ko Jose Carol di my church, JPCC tahun lalu mengenai gesekan. "Gesekan perlu datang supaya kita menjadi panas dan dewasa, bukan malah mundur. Karena Jika kamu mundur, You never learn".

Khotbah ini menguatkan Jelin tiap Jelin mempunyai orang-orang di belakang Jelin yang tidak mensupport Jelin. Sebagaimana manusia pada umumnya, pasti hal yang pertama yang dilakukan adalah sedih, marah, kecewa. Tetapi sehabis itu Jelin sadar, Jelin harus mulai untuk mendoakkan mereka agar Jelin tidak jatuh dan tidak sakit hati akan apa yang dilakukkan orang-orang tersebut.


"Tuhan selalu mau memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Orang dewasa jika dihadapkan dengan masalah iya akan berkata WHY NOT??" Ya, kenapa engga? Toh masalah membuat kita jadi tau sampai dimana kedewasaan kita.

I want to encourage all of you untuk mendoakan orang-orang yang kalian anggap tidak mensupport kalian, membicarakan kalian, menyindir kalian supaya Tuhan bisa bentuk hati kita supaya kita bisa menyikapi sesuatu hal dengan tindakan yang benar. Karena hidup bukan hanya membahas dirimu saja, tetapi hidup adalah tentang orang lain.
Protect your heart n Say to GOD. Because He is always waiting You and Me.
You can't expect a human, but you can expect GOD.
His very powerful. His very beautiful n his very love You and Me.
Let's come to Him. and give your heart.



JELIN


1 comment:

  1. Hashtag Materi sharing date muara karang 2015...

    Hehehe... Good job jelin!

    ReplyDelete